Nan Xiang Restaurant

Yuk kita coba the original taste of Shanghai Cuisine di Nan Xiang Restaurant..!

Restoran ini berlokasi di Lobby Lagoon Tower  – The Sultan Hotel Jakarta. Menu dari Nan Xiang sendiri berfokus pada tradisional Shanghai Cuisine yang kaya akan bumbu. Di sinilah kamu bisa merasakan cita rasa asli dari makanan tradisional Shanghai.

Selain terkenal dengan Xiao Lung Bao-nya, ada banyak menu yang bisa dicoba, mulai dari Dim Sum sampai menu favorit yang satu ini: Sup Labu Parang dengan Perut Ikan.

Disajikan dengan ceramic hot plate yang menjaga soupnya agar tetap hangat dan fresh. Soup ini berisi labu, daging ikan, daging ayam, dan jamur. Rasanya enak banget! Ada rasa manis dan gurih bercampur jadi satu di dalam mulut. Selain enak, sup ini juga banyak khasiatnya loh!

Menu lain yang wajib dicoba adalah Homemade Tofu. Sesuai dengan namanya, tofu yang digunakan dibuat sendiri oleh Nan Xiang, itu sebabnya tekstur tahunya sangat lembut dan rasa kedelainya sangat terasa. Bumbu yang digunakan juga bumbu sederhana seperti micin, garam, minyak wijen, dan bawang putih, tapi rasanya sangat enak! Harus dicoba!

Naah, untuk yang suka ikan, harus coba Ikan Tiga Rasa dari Nan Xiang. Ikan ini menggabungkan 3 rasa yang berbeda dalam 1 piring. Ada Ikan steam yang empuk dan kenyal, Ikan ala Thailand yang pedas manis dan gurih, dan lumpia yang crunchy berisi daging ikan, paprika, dan mangga. Semuanya enak banget! 1 porsi ikan 3 rasa ini cukup untuk makan 2-3 orang. Worth a try!

Ada juga Nasi Goreng The Rych yang rasanya klasik banget! Nasi goreng ini merupakan menu andalan dan ciri khas dari Nan Xiang Restaurant. Warnanya merah, dengan isi udang , buncis, telur ikan. Uniknya, Nasi Goreng The Rych ini menggunakan nasi kering yang dicampur dengan nasi dan bahan lainnya sebagai pengganti kerupuk. Jadi rasa gurih dari nasi goreng dan crunchy kerupuknya bercampur dalam mulut. Unik kan!

Siapa bilang makan sayur cuma ditumis aja? Cobain Kailan dua rasa! Bumbu yang digunakan dalam kailan 2 rasa ini juga sangat simple, hanya micin, garam, saus tiram, cabai rawit, dan bawang putih. Uniknya, kailan ini tidak hanya ditumis melainkan daunnya digoreng dan batangnya direbus, kemudian dicampur dengan daging ayam cincang. Makanya agak sedikit garing dibagian daunnya. Rasanya memang agak sedikit pedas, tapi gurih dan mantap!

Belum pas rasanya kalau belum coba Samcan Urat Sapi dari Nan Xiang! Daging dan lemak sapinya empuk banget dan meleleh dimulut! Urat dan samcan / lemak sapi yang digunakan diambil dari bagian kaki sapi. Proses memasaknya juga tidak mudah, butuh waktu yang lama untuk merendam urat dan samcan dengan ramuan cina agar empuk. Rasanya memang agak sedikit spicy tapi enak banget!

Sebagian besar menu di Nan Xiang adalah menu sharing, jadi cukup pesan beberapa menu untuk makan ramai-ramai. Untuk makan berdua, lebih kurang memerlukan 250 ribu sampai 300 ribu. Menunya bisa dilihat di bawah ini:

Suasanya juga sangat nyaman, cocok untuk family dinner / meeting. Selain itu, ada juga menu all you can eat setiap weekend. Tunggu apalagi? Yuk buruan coba Nan Xiang Restaurant di The Sultan Hotel.