Old Town White Coffee

Ternyata untuk mencoba Malay-Cuisine gak perlu jauh-jauh ke Malaysia. Coba datang aja langsung ke Old Town White Coffee yang punya makanan khas Malaysia yang otentik!

Old Town White Coffee memiliki banyak cabang, ada 27 outlet diseluruh Indonesia salah satunya adalah di Jalan Hang Lekir, Jakarta Selatan. Konsep tempatnya klasik, persis seperti kedai kopitiam yang ada di Malaysia. Hanya saja dibuat sedikit modern sehingga lebih nyaman dan cocok untuk kumpul bersama teman maupun keluarga.

Makanan yang disajikan sebagian besar juga menu-menu malaysian cuisine, seperti BBQ Dry Egg Noodle. Mie telur yang lembut, dicampur dengan minyak wijen, minyak bawang noodle sauce,  dan bumbu dasar lainnya. Bumbunya yang simple membuat rasa mie ini sangat klasik dan enak banget! Rasanya gurih. Ditambah dengan potongan ayam merah, yang manis dan membuat rasa mie ini semakin enak. Tidak ketinggalan kuah kaldu yang gurih sebagai pelengkap.

Next, BBQ Chicken Rice. Meskipun namanya sama-sama BBQ, tampilan dan rasa dari ayamnya berbeda dengan BBQ Dry Egg Noodle. Butter Rice disajikan dengan ayam bbq yang manis-gurih dan telur mata sapi setengah matang. Hmm~ nasinya yang gurih dan kuning telurnya yang melted dijamin bikin penasaran mau coba makan ke Old Town White Coffee!

Buat yang suka mie, bisa juga cobain Curry Mie. Mie kuning, fish cake, toge, dan tahu yang disiram kuah kari yang gurih dan spicy. Bumbu karinya juga dibuat sendiri oleh Old Town White Coffee, jadi  Cuma bisa dicoba di sini. Rasa karinya juga ringan di lidah. Harus dicoba pokoknya..!

Bukan makanan khas Malaysia kalau tidak ada nasi lemak. Nasi Lemak Rendang Beef! Nasi lemak disajikan dengan ikan teri, kacang, telur rebus, rendang, dan sambal nasi lemak khas Malaysia. Porsinya pas untuk 1 orang. Rendangnya empuk dan bumbunya meresap sampai ke dalam daging. Nasi lemaknya juga gurih, cocok untuk makan siang yang super enak!

Mau cobain menu yang simple? Coba Oriental Chicken Rice. Paha ayam utuh yang besar, direbus dan diungkep dengan bumbu lalu disajikan dengan minyak bawang, minyak wijen, dan ginger sauce  / saus jahe, plus semangkuk butter rice yang hangat dan gurih. Rasanya memang klasik, ayam rebusnya yang lembut bisa dinikmati dengan 3 macam rasa yang berbeda tergantung dari saus apa yang digunakan. Dan buat yang mau cobain, ayo coba sekarang juga karena sedang ada promo buy 1 get 1 khusus untuk menu ini. Berlaku setiap hari sampai tanggal 24 oktober.

It’s time for dessert! Cobain Banana French Toast! Roti putih yang diberi selai pisang di tengahnya lalu dilumuri telur dan digoreng dengan deep fryer. Setelah itu diberi vanilla ice cream dan choco sauce. Bagian luar rotinya memang crunchy, tapi bagian dalamnya empuk banget! Ice creamnya juga segar! Cocok buat dimakan di siang hari yang panas.

Coba juga menu yang gak kalah segarnya: Lo Han Guo Shave ICE. Es serut yang disiram dengan Lo Han Guo dan disajikan lengkap dengan fungus, cincau, dan jahe. Selain cocok untuk menghilangkan dahaga, pas juga buat yang sedang panas dalam. Sehat!

Kalau mau ngemil-ngemil cantik, cocoknya pakai Kaya Butter Toast. It’s crunchy and yummy. Brown bread yang dipanggang lalu diberi selai srikaya dan potongan butter di tengahnya. It’s crunchy outside, but soft inside.

Gak perlu mahal-mahal untuk mencoba malay cuisine ini, cukup 200 sammpai 250 ribu untuk makan berdua sampai kenyang! Apalagi kalau transaksinya pakai kartu kredit ANZ. Nikmati 1 dine for free setiap hari selasa dan diskon 10 persen di hari lainnya hanya dengan menggunakan kartu kredit ANZ.