Presiden Jokowi Soal Bonus Timnas Cek Rekening

Presiden Jokowi Soal Bonus Timnas Cek Rekening

Presiden RI Joko Widodo berkelakar tentang bonus yang akan diberikan pemerintah kepada tim nasional Indonesia ketika menjamu makan siang para pemain, pelatih Alfred Riedl dan ofisial tim di Istana Negara, Senin (19/12) siang. “Memberikan bonus kepada seluruh pemain, paling dihitung-hitung Rp200 (juta) per main. Semoga nanti sore ditransfer ke rekening masing-masing, atau sudah, enggak tahu. Nanti dicek rekening masing-masing,” kata Jokowi bergurau.

Pernyataan Jokowi disambut riuh tepuk tangan dan senyum di wajah pemain, termasuk Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi yang mendampingi Jokowi. Jokowi mengatakan, pemberian bonus sudah diinstruksikan sejak pagi. Bonus itu merupakan apresiasi pemerintah terhadap perjuangan timnas dalam Piala AFF 2016. Ia berharap, seluruh pemain tetap bersemangat meski kembali gagal membawa Piala AFF.

Menurutnya, semangat berjuang pemain dapat dirasakan seluruh rakyat saat menonton pertandingan. Rakyat pun diyakini bangga dengan perolehan sebagai runner-up. “Betul-betul memberikan dukungan luar biasa. Ada yang deg-degan, berdoa, ada yang enggak berani melihat TV,” tuturnya. Mantan Wali Kota Solo ini berpendapat, gelar runner-up merupakan kejutan bagi banyak pihak karena timnas hanya punya waktu persiapan singkat.

Tim tiba di Istana sekitar pukul 12.00 WIB. Mereka masuk melalui gerbang Istana Negara. Kedatangan Boaz Solossa dan kawan-kawan disambut guyuran hujan deras. Beberapa pemain terlihat lari dari gerbang menuju Istana Negara, sementara yang lainnya menggunakan mobil golf untuk menemui Jokowi. Sebelum disambut Presiden, timnas disatukan dalam ruang tunggu. Riuh tepuk tangan sempat terdengar dari ruang tersebut.