Apa Kata Kritikus Film Tentang A Rogue One Star Wars Story?

Apa Kata Kritikus Film Tentang A Rogue One Star Wars Story

Spin-off dari franchise Star Wars, Rogue One: A Star Wars Story, mulai diputar di Indonesia pada hari ini, Rabu (14/12/2016). Waktu penayangan ini lebih awal dua hari dibanding jadwal rilis di Amerika Serikat. Namun tentu saja, para kritikus film di Negeri Paman Sam telah diberi kesempatan terlebih dulu untuk menonton film ini dan memberikan penilaiannya.

Lantas, apa kata kritikus tentang film Rogue One: A Star Wars Story? Ternyata, kritikus memberikan penilaian yang cukup positif terhadap fim ini. Situs agregatorMetascore memberikan skor 65 untuk film ini, yang berarti bahwa secara umum, film ini mendapat review baik dari para kritikus. Sementara di situs Rotten Tomatoes, film Rogue One mendapat “sertifikat” Fresh, karena 84 persen kritikus mengacungkan jempol untuk film karya Gareth Edwards ini.

Dari 141 penilaian yang masuk, hanya 23 saja yang menganggap Rogue One adalah film yang buruk. Peter Travers dari Rolling Stone, misalnya, memberikan nilai 3,5 dari 4 bintang. Ia menilai bahwa meski Rogue One memiliki sedikit masalah dalam alur plot, film ini bakal mengingatkan para penggemar berat Star Wars dengan waralaba aslinya.

“Film ini sangat hidup dan penuh dengan ledakan euforia, mengingatkan pada petualangan menyenangkan yang memesona kita pada empat dekade silam,” tulisnya. Hal serupa juga diungkapkan oleh Kara Warner dari People Magazine. “Rogue One dari sutradara Gareth Edwards adalah kepingan cerita pendamping yang begitu menarik dan betul-betul memiliki jiwa Star Wars, sekaligus menampilkan satu hal yang menyenangkan.

” Lantas, apakah film ini hanya bisa dinikmati oleh mereka yang merupakan penggemar beratStar Wars? Menurut Pete Hammond dari Deadline Hollywood Daily, ternyata tidak juga. “Aku harus mengaku bahwa film ini membuatku terkesan, dan ini datang dari orang yang tak terlalu menggilai Star Wars. Film ini bisa jadi merupakan film Star Wars yang terbaik,” tuturnya.